Beranda > Anak > Menghibur Dengan Boneka Jari & Mendongeng

Menghibur Dengan Boneka Jari & Mendongeng

Pada peringatan Hari Anak Nasional tahun 2011, Rumah Pohon Activity yang merupakan komunitas berpusat di Jakarta dan berkeinginan untuk mengembalikan tradisi mendongeng secara edukatif sebagai upaya peningkatan kreativitas diri dengan penanaman budi pekerti melalui boneka jari.

Rumah Pohon Activity pada kesempatan hati anak tahun ini mengunjungi Rumah Sakit bagian Perawatan Anak untuk menghibur dan berbagi kebahagiaan melalui boneka jari “Juki&Friends” bagi anak-anak (krucil-krucil,red) yang terbaring sakit pada hari Sabtu, 23 Juli 2011. Pelaksanaan acara ini dilaksanakan secara serentak di 5 kota yaitu di Jakarta,Yogyakarta (Sleman), Malang, Denpasar dan Padang.

Khusus untuk di Sleman, kegiatan dilaksanakan bekerjasama dengan Sahabat Anak, Perempuan dan Keluarga (SAPA) sebuah LSM yang bergerak dalam isu pemenuhan hak anak dan perempuan serta kesejahteraan keluarga di DIY dan Rumah Sakit “JIH” (RS “JIH”).

Pembagian donasi boneka jari ini dilaksanakan di bagian perawatan khusus anak dan poli kepada pasien anak yang sedang di rawat dan berkunjung ke RS “JIH”, kegiatan ini berlangsung mulai jam 10.00-12.00 WIB dengan tujuan kegiatan adalah membangkitkan semangat krucil-krucil yang sedang terbaring sakit untuk tetap semangat dan ceria dalam kondisi saat ini serta mengembalikan budaya mendongeng di dalam keluarga bagi anak-anak.

Selain itu alasan dari Rumah Pohon Activity dan SAPA memilih Rumah Sakit “JIH” yang berada dalam wilayah Kabupaten Sleman sebagai salah satu pusat kegiatan donasi pada Hari Anak Nasional 2011 dan upaya mendukung gerakan Kabupaten Sleman sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

Kategori:Anak Tag:, ,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: