Beranda > Anak > DARI REMAJA JOGJA, UNTUK DUNIA PEDULI HIV/AIDS

DARI REMAJA JOGJA, UNTUK DUNIA PEDULI HIV/AIDS

Peringatan Hari HIV/AIDS se-Dunia ternyata tidak harus bertepatan pada tanggal 1 Desember 2011, hal berbeda dilakukan oleh rekan-rekan dari Forum Anak Sleman (FORANS) yang bekerjasama dengan SOS Childre’s Village Yogyakarta mengadakan peringatan mmentum tersebut pada akhir pekan tepatnya pada hari Sabtu, 3 Desember 2011 dengan mengemas kegitan melalui sosialisasi tentang HIV/AIDS dengan mengusung tema “Dari Remaja Jogja, Untuk Dunia Peduli HIV/AIDS” dan kegiatan tersebut dilaksanakan di dua titik yaitu di SMP N 5 Depok, Sleman dan di sekitar Taman Pintar Kota Yogyakarta. Kegiatan sosialisasi ini dirangkai dengan dua cara yaitu melalui pembagian stiker dan membubuhkan tanda tangan pada kain putih sepanjang 5 (lima) meter sebagai bentuk kepedulian masyarakat Jogja.

Ide kreatif untuk acara ini bermula ketiaka FORANS yang memang peduli akan generasi muda di masa depan serta miris melihat keadaan saat ini dimana makin banyaknya penderita HIV/AIDS dan lebih diperparah lagi ternyata pengidap HIV/AIDS sudah menyentuh anak-anak. Tujuan dari kegiatan ini juga untuk meningkatkan kepedulian masyarakat umum atas kerberadaan ODHA, dimana banyak pihak yang menjauhi dan melakukan tindakan diskriminasi terhadap mereka, padahal patut dingat dalam upaya penanggulangan HIV/AIDS bukan melalui cara menjauhi ODHA tetapi dengan menjauhi penyakitnya dan sumber penyakitnya.

Kepedulian yang ditunjukan oleh FORANS kali ini juga sebagai sikapa keprihatinan bagi kota Jogja yang dikenal sebagai kota pelajar, kota pendidikan, kota budaya dan sebutan-sebutan positif lainnya namun ternyata di kota ini sudaha banyak yang terinfeksi HIV/AIDS, maka dari itu salah satu pesan dalam kegiatan ini adalah ditujuankan bagi remaja khususnya dan masyarakat Jogja pada umumnya untuk bangkit, perangi, jauhi dan jaga anak cucu kita di masa depan agar terhidar dari bahaya HIV/AIDS.

Selain pembagian stiker dan pembubuhan tanda tangan, FORANS juga melakukan pembagian edisi perdana Media Kreatifitas Anak Jogja “PRESIA” (Apreasiasi dan Kreasi Anak Jogja), mengingat keberadaan FORANS adalah salah satu unsur yang tergabung di dalam PRESIA. (Rizal-FORANS) (PRESIA Edisi II Cetak)

Kategori:Anak
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: