Beranda > Anak > Kongres Anak Bantul # 3 “Suara Anak Suara Kejujuran”

Kongres Anak Bantul # 3 “Suara Anak Suara Kejujuran”

PRESIA-Bantul, Salah satu wujud pemenuhan hak asasi anak dalam hal partisipasi adalah mempersiapkan wadah komunikasi melalui bentuk musyawarah yang dikenal dengan Kongres Anak. Kegiatan Kongres Anak ini merupakan suatu media untuk berkumpulnya anak-anak dalam menyalurkan aspirasi mereka kepada pemerintah setempat, seperti halnya yang dilakukan oleh Forum Anak Bantul melalui pelaksanaan Kongres Anak Bantul yang ketiga dengan tema kegiatan “Suara Anak Suara Kejujuran” di Komplek Parasamya Kabupaten Bantul pada Minggu, 27 Mei 2012.

Kongres Anak Bantul ketiga kali ini dibuka langsung oleh Asisten Sekretaris Daerah III Kabupaten Bantul bidang Pemerintahan serta dihadiri Satuan Kerja Perangkat Daerah terutama Badan Kesejahteraan Keluarga, KB, dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Bantul selaku pembina dari Forum Anak Bantul, Badan Pemeberdayaan Perempuan dan Masyarakat Propinsi DIY, selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa LSM antara lain SAPA, LPA DIY dan GSM Putro Linuwih diman para lembaga-lembaga tersebut turut aktif  dalam perlindungan dan pemenuhan Hak Asasi Anak di Kabupaten Bantul.

Kongres Anak bantul ketiga ini mengahdirakan peserta sebanyak 72 orang yang merupakan perwakilan dari 17 Kecamatan se Kabupten Bantul. Hasil yang diharapkan dari terselenggaranya Kongres Anak Bantul ketiga ini antara lain memilih 10 Duta Anak Bantu, Regenerasi kepengurusan FONABA serta menyampaikan rekomendasi beruapa Suara Anak ke Pemerintah Kabupaten Bantul.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: